Jishuken

Tetap Semangat !!!!! Pasti Bisa !!!!!!!

Definisi

leave a comment »

Toyota Production System
Dalam rangka untuk memproduksi kelas dunia, kualitas mobil di tingkat harga yang kompetitif, Toyota telah mengembangkan suatu pendekatan produksi yang mengelola peralatan, bahan, dan orang-orang dengan cara yang paling efisien sementara memastikan yang sehat dan aman lingkungan kerja.
Toyota Production System yang dibangun pada dua prinsip utama: “Just-in-Time” produksi dan “Jidoka.” Filosofi manajemen yang ini dan keseluruhan proses produksi Toyota adalah konsep bahwa “Berpikir Sarana Bagus Bagus Produk.”

Andon(アンドン/安灯) (English: Signboard) Andon (アンドン/安灯) (Inggris: papan)
Jenis kontrol visual yang menampilkan saat ini kerja (yaitu, kondisi abnormal, instruksi kerja, dan informasi kemajuan pekerjaan). It is one of the main tools of Jidoka. Ia adalah salah satu alat utama dari Jidoka.

Genchi Genbutsu (現地現物) (English: Go and see for yourself) Genchi Genbutsu (现地现物) (Inggris: Pergilah dan lihat sendiri)
Pergi melihat masalah. Ini adalah kepercayaan yang praktis adalah pengalaman berharga lebih dari teori pengetahuan. Anda harus melihat masalah ini untuk mengetahui masalah.

Heijunka (平準化) (English: Production Smoothing) Heijunka (平准化) (Inggris: Produksi Smoothing)
Keseluruhan penyamarataan, dalam jadwal produksi, dari volume dan berbagai barang-barang yang diproduksi dalam jangka waktu yang diberikan. Heijunka merupakan prasyarat untuk Just-in-time delivery.

Hoshin Kanri(方针管理) Hoshin Kanri (方针管理)
Tujuan (dengan target) dan sarana untuk mencapainya ke alamat bisnis prioritas untuk memindahkan organisasi baru untuk tingkat kinerja; variabel dari tahun ke tahun; juga bisa multi-tahun, dan dikembangkan oleh manajemen eksekutif.

Jidoka (自働化) (English: Autonomation – automation with human intelligence) Jidoka (自働化) (Inggris: Autonomation – otomatisasi dengan manusia)
Salah satu dari dua pilar utama dari TPS. Ia merujuk kepada kemampuan untuk menghentikan produksi baris, oleh manusia atau mesin, dalam hal masalah-masalah seperti kerusakan peralatan, masalah kualitas, atau terlambat bekerja. Jidoka membantu mencegah lulus dari cacat, membantu mengidentifikasi masalah dan benar menggunakan lokalisasi dan daerah terisolasi, dan memungkinkan untuk membangun “kualitas pada proses produksi.

Jishuken (自主研) Jishuken (自主研)
Pengelolaan kegiatan yang didorong kaizen dimana anggota manajemen dalam mengidentifikasi daerah-daerah yang perlu terus ditingkatkan dan menyebarkan informasi melalui organisasi untuk merangsang aktivitas kaizen.

Just-In-Time (ジャストインタイム) (JIT) Just-in-Time (ジャストインタイム) (JIT)
Salah satu dari dua pilar utama dari TPS. Ia merujuk kepada manufaktur dan hanya menyampaikan “apa yang diperlukan, bila diperlukan, dan dalam jumlah yang diperlukan.” Hal ini dibangun atas tiga prinsip dasar:
1. 1. Sistem yang Tarik
2. 2. Continuous Flow Processing
3. 3. Takt time

Kanban (看板, also かんばん) (English: Sign, Index Card) Kanban (看板, jugaかんばん) (Inggris: Daftar, Kartu Indeks)
Sebagian kecil adalah tanda bahwa tombol kontrol untuk Just-In-Time produksi, yang berfungsi sebagai:
1. 1. Instruksi untuk produksi dan pengangkutan
2. 2. Visual kontrol alat untuk memeriksa atas produksi dan untuk mendeteksi irregular kecepatan pemrosesan
3. 3. Alat untuk melakukan kaizen

Kaizen (改善) (English: Continuous Improvement) Kaizen (改善) (Bahasa Inggris: Continuous Improvement)
Sebuah sistem perbaikan yang berkesinambungan contoh Muda (sampah) dihapuskan satu per satu di minimal biaya. Hal ini dilakukan oleh semua karyawan, bukan oleh spesialis.

Muda (無駄, also ムダ) (English: Waste) Muda (无駄, jugaムダ) (Inggris: Sampah)
Non-nilai tambahnya. Muda diterjemahkan sebagai sampah. Terdapat tujuh jenis muda: (berlebihan, menunggu, pengangkutan, pengolahan, inventaris, gerakan, koreksi).

Muri (無理) (English: Overburden) MURI (无理) (Bahasa Inggris: overburden)
Waste reduction is an effective way to increase profitability. Pengurangan sampah merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan profitabilitas.
MURI dapat dihindari melalui standar kerja. Untuk mencapai standar ini atau kondisi output harus ditetapkan untuk memastikan efektif penghakiman yang berkualitas. Maka setiap proses dan fungsi harus dikurangi dengan sederhana elemen untuk pemeriksaan dan kemudian recombination. Proses itu harus menjadi standar untuk mencapai kondisi standar. Hal ini dilakukan dengan sederhana dan menggabungkan unsur pekerjaan mereka, satu per satu ke dalam standar kerja sequence. Dalam manufaktur, ini termasuk:
1. 1. Work Flow, or logical directions to be taken, Arus bekerja, atau logis arah yang akan diambil,
2. 2. Langkah-langkah Proses Repeatable dan Mesin Proses, Rational atau metode ke sana, dan
3. 3. Takt time, atau wajar durasi waktu dan daya tahan yang diijinkan untuk proses.

Bila semua orang mengetahui kondisi standar, dan standar kerja sequence, hasil diamati antara lain:
1. 1. Karyawan semangat tinggi (karena untuk menutup pemeriksaan ilmu membuat kerja menjadi mudah dan keselamatan),
2. 2.kualitas tinggi,
3. 3.meningkatkan produktivitas, dan
4. 4.dikurangi biaya.

Mura (斑 or ムラ) (English: Unevenness) Mura (斑atauムラ) (Inggris: keadaan tdk rata)
Mura dihindari adalah melalui Baru Dalam Waktu sistem yang didasarkan pada sedikit atau tidak ada persediaan, dengan menyediakan proses produksi dengan bagian kanan, pada waktu yang tepat, jumlah yang benar, dan pertama-in, komponen arus keluar pertama. Just in Time systems membuat “sistem tarik” di mana setiap sub-proses yang menarik dari kebutuhan sebelumnya sub-proses, dan akhirnya dari pemasok luar. Ketika proses yang sebelumnya tidak menerima permintaan atau penarikan tidak lebih bagian. Jenis ini adalah sistem yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas oleh penyimpanan meminimalkan overhead.
Sebagai contoh:
1. 1. Assembly line “membuat permintaan,” atau “menarik dari” dari bagian Paint, yang menarik dari Body Weld.
2. 2. BodyWeld menarik dari bagian Stamping.
3. 3.Pada saat yang sama, permintaan akan keluar kepada pemasok untuk bagian tertentu, untuk kendaraan yang telah dipesan oleh pelanggan.
4. 4. Kecil buffer mengakomodasi fluktuasi kecil, namun membolehkan terus mengalir.
5. 5. Jika bagian cacat atau bahan yang ditemukan dalam satu proses, dengan Just-in-Time pendekatan mengharuskan masalah dapat dengan cepat diidentifikasi dan diperbaiki

Nemawashi (根回し) Nemawashi (根回し)
Awal pekerjaan lainnya untuk melibatkan bagian / departemen dalam diskusi untuk mencari masukan, informasi dan / atau dukungan untuk proposal atau mengubah (kebijakan, dll) yang akan mempengaruhi mereka.

Pokayoke (平準化) (English: Production Smoothing) Pokayoke (平准化) (Inggris: Produksi Smoothing)
Biaya rendah, perangkat yang sangat handal, yang digunakan dalam sistem jidoka, yang akan menghentikan proses untuk mencegah produksi cacat bagian.

Standardized Kerja
Toyota Production System yang mengatur semua pekerjaan di sekitar manusia dan membuat gerakan yang efisien produksi urutan tanpa “Muda.” Kerja yang disusun sedemikian rupa disebut standar pekerjaan. Terdiri dari tiga unsur: Takt-Waktu, Bekerja Sequence, dan Standar Stok dalam Proses.
1. 1. Takt-Time
“Takt-Time” adalah waktu yang harus dilakukan untuk menghasilkan satu komponen pada kendaraan. Mekanisme waktu ini didasarkan pada jadwal produksi bulanan. Total Harian operasi adalah figured berdasarkan semua mesin beroperasi dengan efisiensi 100% selama jam kerja biasa. Takt time yang memungkinkan kita untuk menghasilkan banyak bagian dari berbagai jenis kendaraan untuk digunakan dalam produksi pada jadwal dan mensejahterakan mereka ke setiap bagian pada proses perakitan pada baris waktu. Sehingga produksi pada jadwal fleksibel dan memungkinkan respon terhadap perubahan dalam penjualan.
Takt Time = Straight Time Waktu Kerja (Detik) / disyaratkan Jumlah Produksi berdasarkan Permintaan
2. 2. Bekerja Sequence
Bekerja Sequence merujuk ke urutan operasi dalam satu proses yang memimpin lantai pekerja untuk memproduksi barang secara efisien dan berkualitas dengan cara yang berlebihan dan mengurangi minimizes ancaman cedera atau sakit.
3. 3. Standar Stok dalam Proses
Ini adalah jumlah minimum yang selalu di tangan untuk diproses dan di antara sub-proses. Hal ini memungkinkan pekerja untuk melakukan pekerjaan yang berkesinambungan dalam satu set urutan sub-proses, mengulangi operasi yang sama berulang dalam urutan yang sama.

Yokoten (横山典) Yokoten (横山典)
Di mana-mana. (Plant kegiatan dan / atau countermeasures yang luas dan dikomunikasikan di plant dengan perusahaan afiliasi lainnya.

Written by jishuken

April 6, 2009 at 4:18 am

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: